.

Senin, 05 November 2012

Cita - citaku Inspirasiku

Diposting oleh Tri Utari di 19.14

            Ada yang bilang orang sukses yaitu orang yang mampu mewujudkan cita – cita masa kanak -  kanaknya. Tidak heran mengapa hal yang paling sering ditanyakan pada anak kecil yaitu “cita – cita”. Jawaban yang didapat pun pasti diluar dugaan karena anak kecil mempunyai imajinasi yang luar biasa. Setiap orang pasti punya cita – cita, setelah dewasa dengan seiring bergulirnya waktu dan zaman serta dia menyadari terkadang kenyataan lebih sulit dari yang diimpikan, tidak heran banyak cita – cita yang berubah – ubah. Contohnya saya –   ketika saya kecil cita – cita saya bermacam – macam seperti : saya ingin jadi pelukis karena saya suka melukis , saya ingin jadi guru karena saya mengagumi guru saya pada saat itu, saya ingin jadi akuntan karena ingin punya uang banyak, hingga ingin jadi astronot karena pada waktu Sekolah Dasar pelajaran IPA tentang Tata Surya saya selalu dapat seratus.
            Setelah saya beranjak dewasa saya ingin sekali jadi arsitek tetapi biaya Perguruan Tinggi dengan jurusan tersebut cukup mahal dan tidak terjangkau dengan kemampuan financial orang tua akhirnya saya mengurungkan cita – cita saya yang satu ini. Kemudian terbesit dalam angan saya untuk kuliah jurusan akuntansi ya saya pikir cita – cita saya ketika kecil ingin jadi seorang akuntan walaupun Jurusan Sekolah Menengah saya yaitu IPA. Apa salahnya untuk mencoba walaupun saya akui saya harus memulai lagi dari awal karena saya tidak punya pegangan apa – apa tentang ilmu akuntansi.
            Dan sekarang di bangku kuliah tingkat 4 semester 7 Jurusan Akuntansi, saya meyakinkan diri untuk jadi seorang akuntan tepatnya akuntan pemerintahan atau dosen sebagai cadangan karena saat ini saya bekerja sebagai guru bimbingan belajar. Akuntan pemerintah sendiri adalah akuntan bekerja pada badan-badan pemerintah. Badan-badan pemerintah disini adalah seperti departemendepartemen, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan Dirjen pajak (Soemarso, 2004). Pada lembaga lembaga tersebut akuntan dapat menjalankan fungsinya sesuai dengan keahlian yang diperoleh dari lembaga pendidikan. Lembaga-lembaga pemerintah tersebut biasanya sudah diatur dengan undang-undang, sehingga tugas dan kewajiban akuntan pemerintah disesuaikan dengan undang-undang yang berlaku. Sarjana akuntansi yang berprofesi sebagai akuntan pemerintah mempunyai status pegawai negeri (Setiyani, 2005). Sebelum menjadi akuntan pemerintah saya harus mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi untuk mendapat gelar Ak.
            Semoga dengan doa dan ikhtiar yang tak kenal lelah ALLAH SWT membukakan jalan dan meridhoi saya untuk menjadikan saya seperti apa yang saya cita – citakan.. aamiin..
Beginilah cita – cita saya , bagaimana dengan cita – cita anda ?  
        

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tri Utari Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea