.

Selasa, 11 Desember 2012

Kisah Klasik untuk Masa Depan

Diposting oleh Tri Utari di 17.28


               Kali ini aku mau cerita seputar pengalamanku selama Kursus Brevet A yang diadakan Universitas Gunadarma tanggal 26 – 30 November. Walaupun penuh dengan perjuangan karena setiap hari harus bangun pukul 4 pagi, menempuh perjalanan dari Tangerang – Depok tapi jujur ini pengalaman yang berharga dan bias dijadikan Kisah Klasik Untuk Masa Depan J). Aku cerita mulai dari hari Senin sampai Jum’at tapi seputar perjalannya aja ya, soalnya kalau sama materi kursusnya kepanjangan, hehehe..
Senin
               Hari pertama ini aku berangkat ke Depok bareng sahabat kecilku Cintia Leliana yang kebetulan juga rumahnya berdekatan denganku, dengan mengendarai sepeda motor. Perjalanan kami tempuh selama 2jam lebih karena macet. Waww.. pegelnya luar biasa tapi buat sahabatku Leli perjalanan seperti itu tidak membuat kaget lagi karena kuliah dia kebetulan juga di Universitas Gunadarma Depok memang wanita yang super, ckckck..
               Tepatnya pukul 12 siang handphoneku berbunyi pertanda ada sms, pas dibuka ternyata dari Leli yang isinya “ut, guw pulang duluan ya soalnya guw gk ada kuliah lagi, dosennya gk masuk, guw bingung kalau nungguin lu dmn, malah masih lama” jleeebbbb.. puceeett.. guw pulang ama siapa????
               Akhirnya aku pulang sendirian naik kereta bareng Imel dan Imelda Okta. Tapi tiba – tiba si Leli jemput di stasiun Tangerang.. hufftt.. Alhamdulillah.. seandainya Leli gk jemput pasti harus naik angkot dua kali lagi, dan nyampe rumah pasti malem.. Terima kasih Leli ^^
Selasa   
               Yap.. hari ini sampai jum’at aku memutuskan untuk naik kereta aja walaupun dengan biaya ang cukup menguras kantong karena bolak balik Tangerang Depok totalnya Rp 31ribu, lumayan kan.. tapi mau gimana lagi soalnya Leli jadwal kuliahnya lagi banyak yang kosong menjelang UTS. Berangkatnya aku menuju stasiun Juanda naik Busway dan sampai disana sudah ada Nita dan Ria J)
               Hahaha… Pulangnya nih yang seru.. naik keretanya sih fine – fine aja tapi pas nunggu busway dari Juanda ke Kalideres gk da, sudah nunggu 2jam padahal.. Udah Capek, Laper, Haus, Lemes pokonya lengkap yang jelek – jelek. Akhirnya aku dan Nita memutuskan untuk ke Halte Harmoni, sesampainya disana antrian kalau bisa diukur 3 meter ada kali, udah mana gk maju – maju, rasanya udah pengen nangis aja deh, pada saat itu jam sudah menunjukkan pukul 8 malam *jam segini kemarin malem aku udh ongkang – ongkang kaki dirumah, ckck.. Kita memutuskan lagi untuk naik kopaja dari harmoni sampai Mall ciputra, eh ada pengamen lagunya bikin galau tambah lemmeess aja deh..
               Dari Mall Ciputra sampai kalideres naik kopaja lagi, masya allah.. ni sopir ngendarain bis beneran pa bis boongin si, seenak-enaknya aja, ngerem gk kira – kira mana macet. Udah perut kosong, haus, Capek, alhasil perut kayak dikocok – kocok, liat sebelah si Nita bias – bisanya tidur, sementara aku sibuk menahan isi perut yang terakhir yang mau keluar, udah gk tahan lagi akhirnya keluar juga *muntah deh
Rabu
               Tidak mau mengulang peristiwa kemarin lagi, mamah menyuruhku naik kereta dari stasiun Tangerang aja yang deket, biarpun mahal tapi tidak mengapa kata mamah, ckckck..
Oke hari ini berjalan seperti yang diharapkan, tapi disepanjang jalan di bully habis- habisan sama Imel dan Imelda okta. Huftt.. nasib.. nasib..
Kamis
               Pada malam harinya Vinda mengajak aku naik motor bareng Elly Kurniawan.. Alhamdulillah.. bisa ngirit.. akhirnya keesokan harinya aku bareng Elly Kurniawan naik motor.
               Pulang Kursus hari ini agak cepat mungkin materinya juga sudah habis dan besok tinggal ujiannya. Tapi Depok diguyur hujan lebat, dan kami memutuskan untuk meneduh sejenak dulu, Hujannya ko gak berhenti ya.. dan lagi kami memutuskan untuk hujan – hujanan karena waktu juga sudah hamper malam. Alhasil kehujanan, baju basah kuyup, kedinginan. Sampai di daerah Jakarta, Astagfirulloh.. kering kerontang, gk ujan sama sekali, baju dari basah banget sampai kering lagi, jari dari pada keriting.. ckck..
Jum’at
               Hari ini kembali naik kereta lagi bareng pegawai – pegawai Sudirman yang mempesona, dan selalu berdoa “ Ya Allah.. semoga setelah lulus kuliah bias kerja disalah satu perusahaan di  Sudirman, aamiin.. “
Emang bener hari jum’at itu membawa berkah. Hari ini pokoknya seneng walaupun ujian brevetnya susah tapi Alhamdulillah lancar.. Pulangnya juga cepet gk kemaleman lagi,, yuuuhhhhuuuu *kata Faizah
Sesampainya dirumah.. Kaasssuuuurrr.. I’am Coming.. bisa tidur sepuas – puasnya.. Alhamdulillah..

Dan Hikmah yang bisa dipetik yaitu " Pengalaman adalah guru yang berharga, setiap peristiwa pasti ada hikmahnya, dan anggap saja dengan pengalaman diatas ALLAH SWT sedang menempaku untuk menjadi wanita yang kuat agar mampu menggapai masa depan yang yang cerah dan pantang menyerah, aamiin .. Dan tidak ketinggalan setelah lulus kuliah nanti pengalaman seperti ini yang tidak akan terlupakan, terimakasih ALLAH SWT, Mamah, dan teman - temanku :)) "


0 komentar:

Posting Komentar

 

Tri Utari Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea