.

Sabtu, 10 Desember 2011

Pengalaman Kerja

Diposting oleh Tri Utari di 05.17

               Pada liburan semester 4 lalu aku dan temanku Yuni  ( mahasiswi UHAMKA ) berencana untuk menambah pengalaman baru di dunia kerja, sebelumnya setelah lulus SMA aku pernah bekerja selama satu bulan disalah satu CV milik tetangga rumahku, untuk menambah biaya masuk univeritasku selanjutnya.
             Kami menaruh lamaran pekerjaan tidak kurang dari 5 tempat Departemenstore sekaligus karena kami berfikir menjelang bulan puasa dan hari raya Idul Fitri perusahaan seperti itu sedang mencari banyak karyawan. Kami berantusias sekali dalam misi ini mengingat gaji yang akan kami terima nanti.
            Tidak lama dari usaha kami  menaruh lamaran pekerjaan ke berbagai tempat, akhirnya panggilan pekerjaan pun datang pada kami silih berganti, aku  mendapat pekerjaan di Hypermart sebagai kasir dan Yuni pun mendapat pekerjaan di restaurant D’cost sebagai pramusaji. Kami senang sekali, sudah terbayang rasanya mendapatkan gaji nanti tanpa membayangkan bagaimana beratnya dunia pekerjaan.
            Pada awalnya aku mengira bahwa bekerja sebagai kasir itu sangat mudah tapi sebaliknya kenyataannya sangat menyakitkan L . Bila uang yang diperoleh tidak sesuai dengan bukti yang ada, aku pun harus menggantinya, belum lagi kalau customer kecewa dengan pelayanan yang kami berikan, kalau kena sift malam aku bisa pulang sampai rumah jam 3 pagi itu aku lewati dijalan sendirian. Pendapatannya sih lumayan tapi kalau dibandingkan dengan resikonya, berattt banget...
            Ibuku tidak henti-hentinya menyuruhku untuk keluar kerja tapi aku selalu menolaknya. Aku ingin mencoba menikmati apa yang Tuhan berikan walaupun berat dan aku ingin meringankan beban orang tuaku. Dari pekerjaan ini aku bisa mengambil banyak pelajaran berharga yang pasti tidak akan aku dapatkan lagi. Dengan jadi kasir aku bisa tahu caranya menggunakan kartu debit dan kredit, teman bertambah dan setia kawan kalau lagi nombok (hihihi..), pulang larut malam yang mengesankan, bisa tahu caranya mengelola uang banyak dan pastinya hari raya bisa beli baju baru dengan uang sendiri.
            Menjelang hari raya idul fitri akhirnya aku memberikan surat pengunduran diri kepada personalia. Sedih juga rasanya harus berpisah dengan teman-teman seperjuangan di Hypermart, tapi harus bagaimana lagi , aku harus berjuang untuk melanjutkan studyku, tapi sayang sekali aku tidak punya foto untuk mengenangnya :(
             
           
           
           

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tri Utari Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea