.

Senin, 08 Oktober 2012

Dampak Media Sosial Pada Dunia Pendidikan

Diposting oleh Tri Utari di 20.08
            Pada hari Jum'at tanggal 28 September 2012 untuk meresmikan kampus Gunadarma ( L3 ) Cengkareng yang baru diadakan seminar yang bertemakan Dampak Media Sosial Pada Dunia Pendidikan dengan ketua pelaksana yaitu Bapak Irwan Bastian, Skom., MMSI dan narasumber Prof. Dr. I wayan Simri Wicaksana dan Dr. Ira Puspitawati., SPsi., MPsi. . Dari seminar tersebut dapat saya simpulkan :

Dampak Positif di Bidang Pendidikan
Teknologi mempunyai peran yang sangat penting dalam bidang pendidikan antara lain:
a)  Munculnya media massa, khususnya media elektronik sebagai sumber ilmu dan pusat pendidikan.Dampak dari hal ini adalah guru bukannya satu-satunya sumber ilmu pengetahuan.
b)  Munculnya metode-metode pembelajaran yang baru, yang memudahkan Siswa dan Guru dalamproses pembelajaran. Dengan kemajuan Teknologi terciptalah metode metode baru yangmembuat Siswa mampu memahami materi-materi yang abstrak, karena materi tersebut denganbantuan Teknologi bisa dibuat abstrak.
c)   Sistem pembelajaran tidak harus melalui tatap muka, dengan kemajuan Teknologi proses pembelajaran tidak harus mempertemukan Siswa dengan Guru, tetapi bisa juga menggunakan jasa pos internet dan lain-lain.

            Dengan semakin berkembangnya dunia internet saat ini sudah banyak sekali orang yang memakai teknologi internet ini, sekarang pengguna internet didunia sudah mencapai 2,267,233,742 pengguna. Statistik ini pengguna internet ini dihitung di situswww.internetworldstats.com , dari hasil statistik ini Benua Asia adalah pengguna internet terbanyak di Dunia. Berikut screenshotnya :
Statistik Pengguna Internet Asia


Jumlah Pengguna Internet Asia
Data terakhir menunjukan Jumlah Pengguna Internet di Asia mencapai 1,016,799,076 pengguna. Sedangkan Negara dengan Pengguna Internet terbanyak di Asia disandang Negara China dengan jumlah pengguna 513,100,000 hasil penghitungan data pada 31 Desember 2011. Pengguna Internet terbanyak kedua adalah India dengan 121,000,000 pengguna, ketiga disandang oleh Jepang dengan jumlah 101,228,736 pengguna dan indonesia menduduki urutan ke-4 sebagai negara dengan pengguna internet terbanyak di Asia yang mencapai 55,000,000 pengguna. Berikut Screenshotnya :
Indonesia ke-4 Terbanyak di Asia

Lalu seusai seminar acaranya selanjutnya yaitu pembagian doorprize untuk mahasiswa dan para dosen. 



Referensi : 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tri Utari Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea