.

Selasa, 16 Oktober 2012

Kunci Kesuksesan

Diposting oleh Tri Utari di 08.10
            Pada mata kuliah kewirausahaan yang lalu saya dan teman – teman ditugasi untuk mencari profil tentang seorang pengusaha yang sukses. Saya mengambil profil tentang Pengusaha wanita sukses yang bernama Susi Pijiastuti karena saya menganggap biografi beliau sangat menarik untuk dijadikan inspirasi karena beliau hanya menamatkan sekolahnya dibangku Sekolah Menengah Pertama tetapi dengan kegigihan, keuletan dan pantang menyerah yang ditanamkan pada diri beliau alhasil sekarang menjadikan beliau seorang pembisnis lobster dengan penghasilan yang menakjubkan sehingga dapat membeli 8 pesawat yang juga digunakan untuk kepentingan social. Rahasia sukses Susi ternyata sederhana, yakni ”Just be your self! I am just like the way I am. Sometime dropp, sometime funny. If I want to cry, I’ll cry. If I don’t like something, I’ll screaming. I’ll expressed the way I wanted

            Berbeda halnya dengan Susi Pujiastuti yang hanya menamatkan bangku sekolahnya di Sekolah Menengah pertama, teman saya yang bernama Maulidya Nurisya mengangkat profil Marry Riana yang berjuang keras untuk menggapai pendidikan setinggi – tingginya dengan kemampuan financial terbatas tetapi sama seperti Susi Pujiastuti, Marry Riana memiliki kegigihan, keuletan, dan pantang menyerah sehingga sekarang menjadikan beliau wanita no. 1 di Asia dan seorang yang memiliki penghasilan 1 juta Dollar di usia 27 tahun.

            Dapat saya simpulkan bahwa kesuksesan sesorang tergantung bagaimana kegigihan, keuletan dan pantang menyerah dalam menggapai mimpi – mimpi besarnya. Seperti yang dikatakan oleh :
  1. Novelist Andrea Hirata “Bermimpilah maka Tuhan akan memeluk mimpi itu”
  2. Novelist Ahmad Fuadi “ Man jadda wa jadda ( siapa yang bersungguh – sungguh dia akan berhasil)
  3. Bill Gates “ Terlahir dalam keadaan miskin bukan salah kita tetapi mati dalam keadaan miskin adalah salah kita )
  4. Dosen Kewirausahaan saya ( Pak Wardoyo ) yaitu D.U.I.T ( Doa Usaha Ikhlas Tawakkal ) 3M ( Motivation, Mindset and Make It Now )
  5. Firman Allah SWT : "Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri yang merubah apa-apa yang ada pada diri mereka " (QS.13:11)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tri Utari Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea