.

Sabtu, 29 Oktober 2011

Kenapa saya harus belajar Management sebagai calon sarjana Ekonomi ?

Diposting oleh Tri Utari di 06.18
  • Karena manajemen mempunyai nilai, yaitu :
§  Sifat universal manajemen
Manajemen bagus dibutuhkan di semua organisasi
§  Realitas pekerjaan
Pekerja akan dikelola atau mengelola
§  Penghargaan dan tantangan jadi manajer
Managjemen menawarkan tantangan, kegembiraan dan kesempatan berinovasi.
Mananajer sukses menerima imbalan sesuai dengan usaha mereka. 
  • Karena setiap pandangan dalam teori manajemen akan membantu calon sarjana akuntansi untuk membuat keputusan-keputusan yang lebih efektif pada berbagai masalah yang berbeda dan terus mengalami perubahan.
  • Agar saya sebagai calon sarjana akuntansi nantinya akan mampu membuat  Perencanaan (planning)  untuk menentukan tujuan perusahaan secara keseluruhan dan cara terbaik untuk memenuhi tujuan itu. Dan apabila saya nanti bekerja sebagai Manajer saya akan mampu mengevaluasi berbagai rencana alternatif sebelum mengambil tindakan dan kemudian melihat apakah rencana yang dipilih cocok dan dapat digunakan untuk memenuhi tujuan perusahaan. Pengorganisasian (organizing) dilakukan dengan tujuan membagi suatu kegiatan besar menjadi kegiatan-kegiatan yang lebih kecil. Pengorganisasian mempermudah saya  dalam melakukan pengawasan dan menentukan orang yang dibutuhkan untuk melaksanakan tugas-tugas yang telah dibagi-bagi tersebut. Pengarahan (directing) dan Pengendalian  .
  • Prinsip-prinsip dalam manajemen bersifat lentur dalam arti bahwa perlu dipertimbangkan sesuai dengan kondisi-kondisi khusus dan situasi-situasi yang berubah akan mengajarkan saya dalam banyak hal dalam proses  Pembagian kerja (Division of work), Wewenang dan tanggung jawab (Authority and responsibility), Disiplin (Discipline), Kesatuan perintah (Unity of command), Kesatuan pengarahan (Unity of direction), Mengutamakan kepentingan organisasi di atas kepentingan sendiri, Penggajian pegawai, Pemusatan (Centralization), Hirarki (tingkatan), Ketertiban (Order), Keadilan dan kejujuran, Stabilitas kondisi karyawan, Prakarsa (Inisiative), dan Semangat kesatuan.
  • Agar saya mempunyai Keterampilan konseptual (conceptional skill)  untuk membuat konsep, ide, dan gagasan demi kemajuan organisasiyang  kemudian akan  dijabarkan menjadi suatu rencana kegiatan untuk mewujudkan gagasan atau konsepnya itu. Keterampilan berhubungan dengan orang lain (humanity skill) dengan komunikasi yang persuasive dan bersahabat akan membuat karyawan merasa dihargai dan kemudian mereka akan bersikap terbuka kepada atasan. Keterampilan teknis (technical skill)
  • agar saya mampu menggunakan program komputer, memperbaiki mesin, membuat kursi, akuntansi dan lain-lain. Keterampilan manajemen waktu untuk menggunakan waktu yang dimiliki secara bijaksana  agar tidak menyianyiakannya berarti membuang-buang uang dan mengurangi produktivitas perusahaan. Keterampilan membuat keputusan untuk mendefinisikan masalah dan menentukan cara terbaik dalam memecahkannya.
  • Agar saya tahu bagaimana berperilaku terhadap karyawan dan  agen ekomomi lainnya.
  • Agar saya mempunyai fleksibilitas yang tinggi, memahami psikologis social (keuangan, statistik, riset operasi dan perilaku organisasi), dan data yang saya buat nanti akan lebih relavan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tri Utari Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea