.

Minggu, 16 Oktober 2011

PENGARUH TEKHNOLOGI KOMPUTER DALAM BIDANG EKONOMI

Diposting oleh Tri Utari di 06.41
       Perkembangan ilmu tekhnologi pengetahuan dan tekhnologi yang ditandai dengan kemajuan di bidang tekhnologi komunikasi dan informasi saat ini telah begitu pesat, sehingga menempatkan suatu bangsa pada kedudukan sejauh mana bangsa tersebut maju didasarkan atas seberapa jauh bangsa itu menguasai kedua bidang tersebut diatas.
        
      Dalam rangka mewujudkan pembinaan sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan, keterampilan, dan daya saring yang memadai sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman, maka pengembangan tekhnologi informasi dan komunikasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah diharapkan dapat digunakan semaksimal mungkin untuk memberdayakan seluruh potensi yang ada pada maryarakat, yakni melalui optimalisasi pemanfaatan layanan informasi kepada masyarakat luas.
      
        Dewasa ini semakin dirasakan pentingnya pemanfaatan teknologi informasi sebagai sarana untuk layanan informasi bagi masyarakat guna mendukung penyelenggaraan program-program pemerintah. Pemerintah bagaimanapun tidak dapat mengkesampingkan keberadaan tekhnologi informasi karena tekhnologi informasi merupakan sarana yang paling efektif untuk menyampaikan atau mensosialisasikan kebijakan-kebijakan pemerintah dalam berbagai bidang .Tekhnologi informasi yang difungsikan untuk layanan informasi kepada masyarakat memungkinkan terjadinya pertukaran informasi dalam waktu seketika tanpa dapat dibatasi oleh ruang dan waktu. Hal ini tentu akan sangat mendukung suatu disiplin ilmu atau  suatu jenis pekerjaan yng memerlukan kecepatan akses informasi seperti jurnalistik atau ekonomi.
    
      Pada bidang ekonomi/bisnis percepatan informasi akan membawa pengaruh terhadap perolehan profit atau sebaliknya. Sudah terbukti secara nyata bahwa bidang pembangunan, perekonomian, bisnis, dan bidang lainnya tidak akan mengalami kemajuan tanpa diimbangi dengan pencapaian kemajuan di bidang teknologi informasi.
         

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tri Utari Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea